Variasi Hidangan untuk Berbuka Puasa & Lebaran Ala Chef Arimbi

Kamis, 08 Juni 2017 - 11:19 WIB
Variasi Hidangan untuk...
Variasi Hidangan untuk Berbuka Puasa & Lebaran Ala Chef Arimbi
A A A
JAKARTA - Membuat variasi masakan di bulan Ramadan seperti sekarang ini sepertinya cukup penting untuk dilakukan agar anak-anak dan anggota keluarga selalu bersemangat dalam menjalani ibadah puasa. Menurut Chef Arimbi Nimpuno, dalam membuat makanan utama ataupun kudapan gurih, Anda dapat memadukan bahan apa saja sesuai favorit dan imajinasi yang muncul.

“Kalau kudapan bulan puasa gitu ya, misalnya arem-arem, itu kan isinya biasanya ada oncom, daging atau sayur, nah kalau mau variasi, itu bisa ditengahnya ditambah keju. Sebenarnya kalau untuk makanan utama, there’s no rule of the game, se-imajinasi kita aja,” jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

Untuk hidangan berbuka puasa, Chef Arimbi mengatakan bahwa Anda dapat membuat kue tape ataupun kurma yang dipadukan dengan keju.

“Nah untuk berbuka puasa, bisa kita bikin kue tape dipakein camembert. Tape ketemu keju itu juga enak, lho. Bisa juga dipaduin sama kurma. Kalau kita buka puasa biasanya ada kurma kan, nah kita makan sama keju itu enak, seimbang rasa manis dan gurihnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk momen lebaran, Chef Arimbi menambahkan, rendang dengan keju camembert, kemudian bolu keju juga dapat menjadi pilihan tepat jika ingin disajikan untuk keluarga dan saudara tercinta.

“Terus kalau untuk hidangan lebaran, bisa juga kita bikin seperti rendang camembert. Atau misalnya kue bolu keju, itu bisa dipadukan di dalamnya pakai keju camembert, diluarnya di bagian atasnya diparutin keju cheddar,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)